Monday, June 13, 2016

Apakah teh perdagangan adil membuat perbedaan?

Oxfam dilakukan penyidikan mereka "Memahami upah masalah dalam teh industri" oleh meneliti tingkat upah teh pluckers di Malawi, Assam (India) dan Jawa Barat (Indonesia) dan membandingkan mereka dengan upah rata-rata untuk seluruh negara dan garis kemiskinan ekstrim Bank Dunia.

Bank Dunia garis kemiskinan ekstrim adalah berdasarkan rata-rata rumah tangga rata-rata jumlah penghasilan dalam bahwa rumah tangga. Garis kemiskinan ekstrim saat ini ditetapkan pada hidup rumah tangga di kurang dari $1.25 per hari (dolar AS).

Penelitian mereka menemukan bahwa di semua tiga negara, pemetik dibayar dengan upah minimum nasional.

Temuan yang paling menarik di Oxfam penelitian ini bahwa pemetik teh yang bekerja di perkebunan bersertifikat sebagai Fairtrade International, Rainforest Alliance atau UTZ sertifikasi tidak dibayar upah yang lebih tinggi daripada para pekerja yang memilih teh bebas bersertifikat perkebunan. Hal ini tidak berarti bahwa mereka tidak mendapatkan dari manfaat lain tetapi bahwa mereka tidak dibayar upah yang lebih tinggi.

Pertanyaan saya kemudian adalah; ke mana perginya uang ekstra Anda membayar untuk label "Fairtrade"? Sayangnya hal ini kemungkinan besar diikat dalam dokumen atau ditelan oleh badan-badan pemerintahan tertentu.

Ini tidak benar-benar tampak sangat adil jika kau bertanya padaku. Jika saya garpu keluar ekstra untuk teh saya, saya memiliki gambar indah di kepala saya pemetik teh yang langsung mendapatkan manfaat dari keputusan saya untuk menjadi lebih "etika" konsumen.

Baru saja beberapa pemain besar teh telah meninggalkan Fairtrade sertifikasi karena hal-hal yang telah menjadi sulit untuk mempertahankan dan mereka tahu bahwa uang mereka tidak mencapai orang-orang yang penting.

Petani teh dan pemilik perkebunan telah keluar dengan mengatakan bahwa biaya mereka terlalu banyak uang untuk mempertahankan sertifikasi dan mungkin bahwa uang bisa lebih baik dihabiskan dalam meningkatkan kondisi kerja.

Jadi adalah fair-trade semua taktik pemasaran? Aku tidak ingin pergi sejauh itu. Saya yakin bahwa ada manfaat lain untuk pemetik teh tapi aku menemukannya mengejutkan bahwa mereka tidak dibayar upah yang lebih tinggi.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan sebagai konsumen etis?

Saya akan merekomendasikan meneliti bagaimana perusahaan teh Anda membeli dari sumber teh mereka. Apakah mereka sumber itu sendiri atau menggunakan orang tengah? Apakah mereka membeli dari perkebunan besar atau kecil kebun teh? Melihat keluar untuk gambar dari karyawan perusahaan dengan pemetik teh dan membaca ulasan produk. Sulit untuk menjadi 100% pasti karena setiap orang menggunakan pemasaran untuk keuntungan mereka sendiri sehingga Anda hanya perlu untuk mempercayai penilaian Anda sendiri dan tidak akan terganggu oleh label.

No comments:

Post a Comment